Life Adventure, Branding Baru Mitsubishi di Indonesia

Ilustrasi Interior Outlander. (Sumber: carwow.co.uk)

Rimbanusa.id – Ditengah gempuran merk China dan Jepang, produsen mobil Mitsubishi memutuskan untuk menampilkan konsep branding baru bertajuk “Life Adventure”. Branding baru ini dikeluarkan di tengah ketatnya persaingan industri otomotif dalam negeri.

Seperti diketahui, Mitsubishi di posisi ketiga sebagai merek mobil terlaris per Februari 2022, atau di bawah Toyota dan Daihatsu. Mitsubishi dibuntuti Honda dan Suzuki.

Presiden Direktur Mitsubushi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Nakamura mengatakan branding baru itu bisa memperkuat posisi Mitsubishi di dalam negeri.

“Kami bangga telah berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia dan terwujudnya kehidupan masyarakat selama 50 tahun,” kata Nakamura secara virtual belum lama ini.

Nakamura mengatakan konsep tersebut tentu memiliki keterkaitan dengan tagline Mitsubishi secara global, yakni ‘Drive Your Ambition’. Nakamura mengklaim konsep ini hanya akan berlaku di Indonesia. “Ini hanya untuk Indonesia karena Indonesia adalah spesial buat Mitsubishi Motors,” kata dia.

Mitsubishi berencana meluncurkan Xpander hybrid di Indonesia sebagai tonggak sejarah perusahaan di Indonesia. Namun informasi itu masih ditutup rapat oleh perusahaan yang mengklaim masih sesuai rencana.

Sebelumnya Hikaru Mii Direktur Product Strategy Division MMKSI mengklaim pihak tidak terburu-buru untuk menghadirkan Xpander hybrid, meski kompetitor, Toyota sudah terangan-terangan untuk merilis Kijang Innova hybrid di Karawang, Jawa Barat.

Namun Naoya Nakamura sempat tidak menampik rencana prinsipal yang hendak menghadirkan Xpander dalam bentuk hybrid pada 2023. “Ya jadi sesuai dengan yang sudah diumumkan pada rencana bisnis MMC untuk meluncurkan model HEV [Xpander] setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah ASEAN,” kata Nakamura beberapa waktu lalu.

Merek terlaris (retail) Februari 2022:

1. Toyota 21.187 unit

2. Daihatsu 13.122 unit

3. Mitsubishi 9.974 unit

4. Honda dengan 8.478 unit

5. Suzuki sejumlah 6.000 unit

6. Mitsubishi Fuso 2.711 unit

7. Isuzu 2.072 unit

8. Hino berjumlah 1.742 unit

9. Hyundai 1.709 unit

10. Wuling, 1.278 unit

(Sumber: cnnindonesia.com/ryh-mik)

Editor : Fatimah M