Ananda Emira Moeis Mendorong Peningkatan Layanan Kesehatan Bagi Pasien BPJS Kesehatan

Ananda Emira Moeis, Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur.

Rimbanusa.id – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Ananda Emira Moeis, mengutarakan kritik tajam terhadap berbagai kendala yang dihadapi oleh pasien BPJS Kesehatan, mulai dari waktu tunggu yang panjang hingga ketidaksesuaian obat dan fasilitas kamar yang seharusnya sudah diatasi dengan baik.

“Dalam pelayanan kesehatan, perlu peningkatan yang signifikan,” tegasnya.

Ananda menegaskan bahwa pelayanan kesehatan tidak hanya penting di tingkat provinsi, tetapi juga penting bagi wali kota dan bupati untuk memprioritaskan layanan kesehatan di wilayah mereka, terutama di rumah sakit kelas C setelah Puskesmas.

Menurutnya, integrasi sistem antara Puskesmas, rumah sakit kelas C, dan rumah sakit kelas rujukan di kabupaten dan kota sangat diperlukan untuk menghindari antrian panjang dan kebingungan bagi pasien yang akan dirujuk.

“Sistem terintegrasi perlu ditingkatkan dan diterapkan secara sistematis,” ungkapnya.

Politikus dari PDIP ini meminta perlunya sistem pelayanan terintegrasi yang matang untuk memastikan pasien dengan BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan yang baik. Dia juga mendorong masyarakat untuk tidak ragu dalam menyampaikan keluhan dan laporan terkait layanan kesehatan yang dianggap tidak memadai.

Meski banyak kendala yang dihadapi dalam bidang pelayanan kesehatan, Ananda tak lupa memberikan apresiasi kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang berjuang gigih di Kaltim.

“Pelayanan kesehatan merupakan hak masyarakat yang harus dijamin oleh negara, dan saya berkomitmen untuk terus berjuang memperjuangkan hak-hak masyarakat,” pungkasnya. (adv/dprdkaltim)